Sunday, May 16, 2010

Be a reef guys!

(transfered from http://sisinta.tumblr.com )
sekarang 22 Maret 2010 00.15
beberapa temen bikin saya pengen numblr. haha padahal lagi asik S-ing (skripsi-ing), halah boong deng skripsi ga pernah asik kayanya haha :p. belakangan ini saya lagi panik gara-gara proposal yang progressnya sungguh tidak jelas. hehe. bahkan belom pernah konsul sekalipun pasca validasi. sungguh keterlaluan ya saya >.<

Be a reef guys! hmmm kenapa saya pilih reef (karang)? soalnya karang itu kuat nahan ombak, kuat sama panas matahari, ga pernah ngeluh karena ditempelin lumut, dan cuma waktu yang bisa bikin dia lapuk. Hmm gini nih maksudnya, karang itu analogi buat manusia (kita), ombak sama matahari dianalogikan buat stressor-stressor dalam hidup. yang namanya karang ga akan pernah bisa nolak hempasan ombak sama paparan sinar matahari kan? ga ada cara selain dihadepin. toh liat aja, biarpun tiap hari diterpa ombang sama matahari si karang tetep aja ada disitu kan? sama kaya manusia dengan segala masalah-masalahnya. seberat apa pun masalah, kalo ga dihadepin ya kita ga akan pernah menang. contohnya saya nih ya, dulu saya punya masalah tapi saya ga pernah mau hadepin dan akhirnya salah kalah terus-terusan sama masalah saya sendiri. ternyata semakin dihadepin semakin rasa sakitnya hilang. dulu saya bener-bener takut sama suatu situasi, eh tapi ternyata semakin tiap hari dihadepin semakin ga berasa apa-apa. sekarang saya bisa ngomong “hahaha apaan sih? gw baik-baik aja kok” di situasi yang dulu bener-bener ditakutin.


Si karang juga ga pernah mengeluh karena dihinggapin sama lumut. padahal adanya lumut bisa mempercepat pelapukan. haha gimana bisa ngeluh juga sih, dia kan ga punya mulut :p yahh namanya juga analogi. jadi hal apapun yang menimpa kita, sebisa mungkin jangan sampai membuat kita mengeluh atau bahkan mengumpat. hal-hal itu belom tentu berguna ko, kecuali untuk menghabiskan tenaga secara percuma hehe.
karang cuma lapuk karena waktu, sama kaya manusia dengan umurnya. selagi masih ada waktu bahagiain diri sendiri. orang bisa bahagia bukan karena orang lain, bukan karena hobi, bukan karena makanan favorit, dll. tapi manusia bahagia karena dirinya sendiri bisa memandang sesuatu dengan sudut pandang yang terbaik yaitu sudut pandang dimana kita masih bisa mensyukuri yang terjadi. masalah yang kita alami itu bukan masalah terberat ko, masih banyak orang dengan masalah lebih berat dari kita hehe.
entah apapun masalah yang lagikalian hadepin, be a reef guys! jangan sampai menyesal di kemudian hari karena udah menyianyiakan waktu buat hal yang kurang penting. jadi inget, kalo kata orang what doesn’t kill you, makes you stronger”. You are still alive, it failed to kill you guys. so now you are stronger. the HARD TURNING POINT is still on you, not others.

No comments: