Friday, July 22, 2011

Tuhan Cuma Satu


I just remembered our (me and my two high school best buddies) blabber that happened 4 years ago. We talk about we call it 'agama' ...

Me: "Tadi pagi liat berita ga lo? Kasian ya orang ahmadiah diporakporandakan kaya gitu. Hemm sulit juga sih ya, siapa juga yang bisa menyalahbenerkan kepercayaan. Namanya juga percaya; faith. Diliat juga susah, makanya namanya kepercayaan. Percaya sukur, kalo engga juga ga bisa dipaksa"

A: "Iya kasian. Yang ngerusak juga semena-mena, kaya agamanya paling bener aja. Tapi semua agama ngajarin yang baik sih asal ga nyimpang. Tinggal dipilih aja mana yang cocok."


S: " [oot] kata sodara gw, yang item sama yang putih ga bisa bersatu. Hahaha mana coba yang item mana coba yang putih? Emang dia pasti putih ya? Kalo ternyata dia yang item gimana?"

Me: "Jaminan dari mana ya kalo agama yang kita anut itu bener? Kalo Tuhan cuma satu, salah satu dari kita doang nih yang bisa masuk surga. Yang lain cuma bisa dadah-dadah dari neraka sambil kepanasan gara-gara keitung kafir. Semoga agama gw ya yang betul, ntar lo berdua gw dadah-dadahin deh hahaha."

A: "kampret lo! Kalo kristen yang ternyata betul awas lo sin, ntar kita dadah-dadahin balik. "

S: "Kalo ternyata ahmadiah yang bener gimana?"

Me, A: "Yaudah kita bertiga didadah-dadahin deh."

Setelah itu kami bertiga cuma ketawa-ketawa gara-gara mencoba membayangkan secara visual kalo itu kejadian beneran.

Permbicaraan itu emang udah berlangsung lama banget. Gw ga tau deh mereka masih inget apa engga. Tapi buat gw pembicaraan ini segitu berkesannya, jadinya ga lupa. Eh tapi ya gw nulis ini ga berarti gimana-gimana atau punya maksud tertentu ya. Cuma mau nunjukin kalo pembicaraan lintas SARA itu ga selalu harus berakhir rusuh dan ricuh. Aaaaa lupa! Tadi kan pertamanya mulai pake bahasa inggris!

Cast:
A : pemuda kristiani yang pernah memiliki periode agnostik. Tapi satu dan lain hal membawa dia balik lagi ke gereja. Suka agak ribet dengan 'pencitraan' hahaha. Contohnya: membeli kalung salib 1 hari sebelom UM UGM. Huahahahaha. Woiii Tuhan emang cuma satu, tapi Tuhan ga pernah bisa disogok buat ngelulusin lo ujian! XD

S: pemuda kristiani yang sedikit banyak agak abu-abu. Untungnya abu-tua.

Me: seorang remaja mesjid yang baik hati. Hahaha. Ga deng, that's kind of stupid 'pencitraan'. I hate it. Gw muslim, half destined. I was born as moslem, and i choose to be a moslem too. Sepertinya keluarga gw adalah keluarga demokratis, agama apa aja boleh. Itulah bedanya, kalo full destined itu berarti dilahirkan dalam agama X, dibesarkan dalam agama X, dan akhirnya tidak ada yang baik selain agama X. Errr agak aneh ya kalimatnya. Heheh. Sudah sudah tidak usah dianggap kalo pusing.

Cheers,

Woman

No comments: