Friday, July 23, 2010

Sometimes, life isn’t always in easy side


(transfered from http://sisinta.tumblr.com/ )
Hari ini rumah gw kedatangan tamu. Satu saudara dari semarang dan satu temannya. Mereka dateng buat nganter mobil papa yang udah setaun ini ditinggal di semarang. Seperti biasa, kalau ada tamu pasti ngobrol-ngobrol sambil minum/ makan di ruang tamu, yah biasalah obrolan orang tua.

Setelah ngobrol-ngobrol, mama masuk ke dalem terus ngomong “sin, om yang satu itu dulunya sekolah kedokteran lho". Gw iya-in aja berhubung ngomongnya juga cuma selewat.

Temennya sodara gw, Om itu, badannya gede, tinggi, dan bersih. Cocoklah buat jadi seorang dokter


Terus pas om itu mau ke kamar mandi, dia berpapasan sama gw…
Om itu: “Dek, kamu sudah semester berapa?”
gw: “semester 6”
om itu: “belajar yang rajin ya. Harus kuliah sampai selesai. Kamu punya modal, kemauan, kemampuan. Dulu saya juga ambil kedokteran. Tapi putus karena tdk ada modal. Saya tinggal kurang tiga stase lagi sebelum sumpah, anak, gilut, dan (satu lagi gw lupa). Dulu saya sering nekad praktek walaupun saya ga di sumpah. Tapi karena sering adanya sweeping dari Depkes, saya ga berani lagi”.
Gw: “iya..”
sebenernya gw ga tau harus menanggapi apa.

Ironis ya? ternyata lagi-lagi karena biaya. Masalah klasik yang ga pernah ada ujungnya. Dan tau ga sekarang om itu kerja apa? yep, dia sekarang bekerja sebagai supir bis. Kadang nasib ga selalu membawa kita ke tujuan yang mau kita raih. Tapi om itu bilang kalo dia selalu bersyukur atas kehidupannya dia :’)


Hampir setiap hari ada ‘kelas bersyukur’, tapi manusia suka ga sadar. Termasuk gw. Kejadian hari ini gw tulis di tumblr supaya gw inget buat bersyukur di saat gw sulit untuk bersyukur.


Warmest regards,


sinta
Running to 4th year medical student
2 years to go :)

No comments: